Dishub Batam Jadwalkan Pembangunan Ponton di Ngenang akan Mulai Agustus 2023

BATAM- Kepala Dinas Perhubungan(Kadishub) Kota Batam, Salim, mengatakan, pembangunan ponton di Pulau Ngenang, Kota Batam senilai Rp1,3 miliar dijadwalkan mulai Agustus 2023 mendatang.

“Proses lelang pembangunan ponton Pulau Ngenang sudah kami mulai sejak akhir bulan Mei lalu. Mudah-mudahan proses lelang ini lancar, jadi pembangunan bisa dilakukan bulan Agustus. Kemudian bulan Oktober sudah bisa digunakan,” kata Salim, Senin, 3 Juli 2023.

Menurutnya, Kondisi ponton di Pulau Ngenang saat ini dalam kondisi tidak layak dan posisinya miring terlebih saat kondisi air laut pasang. Padahal ponton tersebut digunakan warga sehari-hari sebagai sarana transportasi antar pulau dan tempat bongkar muat bahan pangan.

“Bahan yang kita pakai untuk pembangunan ponton di Pulau Ngenang ini menggunakan bahan yang sama seperti di Pulau Belakang Padang, yakni menggunakan material HIGH-Density Polyethylene (HDPe) yang lebih ramah lingkungan. Insyaallah lebih tahan air dan tahan karat sehingga lebih awet,” katanya